Contoh Kalimat Dasar dalam Undangan Pernikahan

Undangan PernikahanAnda tertarik membuat kartu undangan pernikahan kreasi Anda sendiri? Maka ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membuat kartu undangan pernikahan. Diantaranya kata-kata undangan tersebut. Informasi apa sajakah yang perlu Anda tampilkan di undangan tersebut dan tutur kata seperti apakah yang patut Anda cantumkan.

Lembar pertama pada Undangan pernikahan biasanya berisi informasi nama kedua pasangan yang akan menikah lengkap dengan nama kedua orang tua masing-masing. Biasanya nama pasangan tempat di mana acara dilaksanakan dicantumkan lebih dahulu sebelum nama pasangan lainnya. Umumnya, penyelenggaraan upacara pernikahan diserahkan sepenuhnya pada pihak wanita, sehingga seringkali nama wanita yang dicantumkan lebih dahulu dibandingkan nama pria. Tapi apabila acara dilangsungkan di tempat pria, maka nama yang tercantum lebih dahulu adalah nama si pria.

Selanjutnya lembar kedua undangan pernikahan berisi informasi akad nikah, hari dan tanggal pelaksanaan pernikahan serta lokasi dilaksanakannya acara pernikahan tersebut. Dapat pula ditambahkan daftar nama anggota keluarga yang turut mengundang dalam acara tersebut.

Kata-kata dalam undangan selain berisi informasi acara resepsi pernikahan juga dihiasi dengan kata mutiara, hadist, atau ayat Al-Qur’an yang tertera di lembaran lain sebagai pelengkap dan pemanis undangan pernikahan. Tidak ketinggalan peta lokasi perhelatan acara resepsi pernikahan di punggung undangan pernikahan, agar tamu undangan yang kurang mengenal lokasi acara bisa mencapai tujuan tanpa kebingungan.

Tapi yang perlu diingat ketika membuat sendiri undangan pernikahan Anda, jangan terlalu panjang memberikan kata pengantar. Umumnya orang yang menerima kartu undangan pernikahan hanya akan membaca hari, tanggal dan tempat pelaksanaan acara serta siapa kah yang mengadakan acara pernikahan tersebut.

Leave A Comment