Mempersiapkan Pernikahan

Persiapan PernikahanBanyak hal yang perlu dipersiapkan ketika akan menggelar acara pernikahan dari urusan paling penting yaitu mencari penghulu dan membuat buku nikah hingga membuat foto pernikahan dan menyiapkan souvenir pernikahan, sehingga sering kali si empu acara mengalami stress menghadapi masa persiapan pernikahan. Contohnya, Fitri yang tanggal 28 November 2010 akan melangsungkan resepsi pernikahannya bersama kekasih tercinta. Berat badannya yang semula 48 kg hanya dalam waktu dua bulan melakukan persiapan turun hingga mencapai 46 kg. Wajahnya terlihat tirus dan lelah, saran dari beberapa kerabat dan saudara agar dia tidak terlalu merasa repot dengan persiapan-persiapan tersebut karena banyak anggota keluarga yang membantu. Tetapi tetap saja kecemasan dan was-was terus tergambar di wajah gadis berumur 29 tahun tersebut.

Mempersiapkan pernikahan selain membutuhkan energi yang besar juga terkadang membutuhkan kesiapan dan kesanggupan mental yang seutuhnya. Kasus lain terjadi pada Erni, yang tiba-tiba merasa ragu-ragu melangsungkan pernikahan dengan Edo tanpa alasan yang jelas. Akibatnya anggota keluarga maupun Edo sendiri menjadi kebingungan dengan perubahan sikap Erni yang tiba-tiba. Pertimbangan yang matang dan ketetapan hati sangat dibutuhkan dalam kasus ini. Sebelum membuat dan menyebarkan undangan pernikahan, seyogyanya, si calon pengantin dari kedua belah pihak menyadari betul tanggung jawab mereka menuju sebuah prosesi pernikahan yang sakral dan penting tidak hanya bagi mereka berdua tapi juga bagi anggota keluarga besar lainnya.

Sebuah pernikahan, bukan hanya berarti sebuah resepsi yang menelan banyak biaya untuk proses pelaksanaannya. Pernikahan bukan hanya berarti cantik atau mewahnya kartu undangan pernikahan yang disebar atau artistiknya foto pre wedding ataupun foto pernikahan yang dihasilkan. Tetapi pernikahan adalah sebuah perjalanan panjang setelah acara resepsi pernikahan yang digelar berakhir, dan sebelum melakukan perjalanan tersebut, kedua pasang pengantin harus membuat persiapan fisik dan mental yang benar-benar tangguh untuk menempuhnya.

Leave A Comment